Waktu Bermain

Cecep Y Pramana

Anak-anak kecil membuat kemajuan perkembangan besar-besaran dalam waktu yang sangat singkat. Dan mereka melakukannya dengan bermain. Dalam bermain terkadang mereka menemukan imajinasi positif.

Anak-anak tidak mencoba mengembangkan pikiran mereka, mereka tidak khawatir, tidak berusaha, merencanakan atau berjuang dengan keras. Mereka hanya mengikuti keinginan dan keingintahuan dan bermain.

Sudah berapa lama sejak kita membiarkan diri kita bermain? Mungkin hari ini kita dapat menemukan beberapa wawasan dan inspirasi baru dalam melakukannya.

Ambil pemikiran atau tugas, situasi, masalah dan mainkan saja. Alih-alih memutuskan untuk berakhir di suatu tempat secara khusus, lebih baik pergilah kemana arah imajinasi bergerak.

Lepaskan semua anggapan bahwa segala sesuatu harus seperti ini atau itu. Abaikan apa yang seharusnya, sementara kita menemukan semua itu bisa terjadi.

Mainkan sebentar, hanya untuk kesenangan yang membawa kita. Dan kita akan menemukan sekali lagi bahwa itu memberi kita lebih dari sekadar kesenangan.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *