Tingkat Yang Lebih Tinggi

Cecep Y Pramana

Satu kekecewaan tidak berarti hidup kita selamanya akan hancur. Satu komentar, perkataan, tanpa berpikir yang menunjuk ke arah kita secara negatif, bukan berarti kita sedang diserang atau bahkan dimatikan.

Ada yang salah dan orang membuat kesalahan. Biasakan untuk itu, lupakan saja dan bersikap baik pada diri sendiri dengan melanjutkan hidup kita dengan peduli dengan orang yang dicintai dan sekitar kita.

Jika kita bisa, maka perbaiki kesalahan yang terjadi dan bekerjalah untuk memastikan hal itu tidak terjadi lagi. Tapi, jangan biarkan cedera sesaat atau penghinaan mengganggu hidup kita selama lima jam, lima bulan, atau lima tahun ke depan.

Perkuat dan kembangkan kemungkinan kita dan bukan keluhan kita. Biarkan hidup kita digerakkan bukan oleh apa yang mungkin salah, tetapi dengan niat terbaik kita sendiri.

Kita memiliki kekuatan untuk memilih arah fokus kita, maka fokuslah disana. Kita memiliki kemampuan untuk menemukan yang terbaik di setiap momen, dalam setiap kejadian, maka bergerak majulah dengannya.

Lihatlah peluang sesempit apapun untuk selalu berterima kasih, pengampunan, tekad dan tindakan positif. Rasakan kedalaman kekuatan kita saat menggunakan kekuatan itu untuk mengangkat hidup kita ke tingkat yang lebih tinggi.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *