Kegagalan dan Kegigihan

Cecep Y Pramana

Jangan biarkan kegagalan apa pun membuat kita gagal. Gunakan itu sebagai langkah lain menuju kesuksesan. Saat kita mencoba sesuatu dan itu tidak berhasil, maka pikirkan kembali usaha terbaik kita, jangan mundur.

Daripada menahan diri kita dari upaya lain, lebih baik biarkan pengalaman itu mempersiapkan kita untuk upaya-upaya berikutnya yang lebih baik.

Saat diri kita mencoba lima belas kali dan tidak ada yang berhasil. Pertanyaannya, apakah kita memiliki apa yang diperlukan untuk nomor enam belas dan seterusnya?

Untuk menjadi cukup kuat diraih, maka kita juga harus cukup gigih untuk bangkit setelah setiap kekecewaan menghampiri, termasuk yang satu ini. Jika tidak, maka pengalaman berharga yang baru saja kita dapatkan akan hilang.

Satu-satunya hal yang dapat memiliki nilai bagi kita adalah hal-hal yang telah kita investasikan. Setiap kemunduran adalah kesempatan untuk berinvestasi lebih banyak dan untuk memperbesar ukuran hadiah akhir kita.

Sepanjang sejarah, kesuksesan telah dibangun dengan kombinasi kegagalan dan kegigihan. Lanjutkan warisan terbaik itu dan bangun kesuksesan baru kita sendiri.

.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *