Fokus Dengan Hati-Hati

Cecep Y Pramana

Mungkin masalahnya adalah bukan masalah. Mungkin kita bisa mengubah perspektif kita dan masalahnya akan hilang. Hati pun lega dan tidak ada syak wasangka apalagi dengki

Terkadang kita sendiri yang terlalu memperbesar masalah sepele yang sepertinya menjadi hal terpenting di dunia. Meskipun kita hebat dan memiliki kemampuan yang sangat kuat untuk fokus, tetapi kita harus ingat untuk menggunakannya dengan hati-hati.

Hanya karena sesuatu hal sepele dan menimbulkan banyak kebisingan, tidak berarti hal itu memiliki arti penting. Hanya karena tugas itu mendesak bukan berarti hal itu akan membuat perbedaan.

Kembangkan penghargaan yang kuat untuk apa yang membuat hidup kita menjadi baik, untuk apa yang mengancam kita, untuk apa yang benar-benar memuaskan kita. Dan alokasikan perhatian dan usaha kita sesuai dengan itu.

Cadangan bakat dan kreativitas kita yang besar untuk hal-hal yang benar-benar penting. Berhati-hatilah agar tidak tertarik pada hal-hal yang dangkal dan singkat yang membuat diri kita terjebak pada kebencian.

Ambil napas dalam-dalam, mundur perlahan, tidur di atasnya, lalu berjalan-jalan menghirup udah kedamaian. Kita mungkin dapat menghemat banyak waktu, penderitaan dan kesulitan. Tapi fokus pada hal kehati-hatian menunjukkan kita suka pada kebaikan

.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *