Hiduplah Dengan Optimisme

Cecep Y Pramana

Kita dapat menawarkan ‘harapan’ ketika orang lain ‘berdagang’ hanya dengan keputusasaan. Kita bisa hidup dengan optimisme ketika orang lain terperosok dalam pesimisme.

Banyak orang mendapatkan keuntungan jangka pendek dengan terus-menerus menyebarkan malapetaka, kedengkian dan kesuraman. Tapi, itu tidak berarti mereka sangat berwawasan luas.

Jika kita berharap hidup menjadi lebih baik, maka kita akan terlihat naif. Namun, jika sejarah merupakan sebuah indikasi, maka kita juga benar.

Ya, hal-hal yang sangat buruk akan terjadi dari waktu ke waktu. Tetapi pada setiap kesempatan, sebagian besar orang menemukan jalan mereka di luar kesulitan dan berakhir lebih baik daripada sebelumnya.

Hidup senantiasa menghasilkan tantangan besar. Namun, hidup juga menawarkan makna dan kepuasan yang luar biasa dalam mengatasi tantangan-tantangan itu, dan kebanyakan orang senang menerima tawaran itu.

Pada saat ini, miliaran orang yang unik, kreatif dan banyak akal akan bekerja, masing-masing dengan cara mereka sendiri, untuk membuat hidup lebih baik. Ada peluang yang sangat bagus bahwa mereka akan berhasil.

.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *