Hadapi Saja Masalah Itu

Cecep Y Pramana

Menghadapi masalah serius itu sulit. Namun, konsekuensi jangka panjang dari menghindari masalah itu akan semakin sulit lagi.

Tidak ada pilihan yang mudah, tetapi mudah untuk melihat ada pilihan yang optimal. Menghadapi masalah, seberat apa pun itu, tidak seberat selamanya untuk lari darinya.

Berharap bahwa masalahnya tidak pernah terjadi, tidak memperbaiki apa pun. Berpura-pura masalah tidak ada di sana juga tidak membuatnya pergi.

Kita memiliki keinginan kuat dan bawaan untuk mengikuti jalan yang paling tidak menyenangkan. Letakkan keinginan itu bekerja untuk kita.

Ingatkan diri kita bahwa rasa sakit penghindaran akan jauh lebih besar daripada rasa sakit menghadapi masalah. Kemudian biarkan keinginan alami kita sendiri untuk menghindari rasa sakit yang lebih besar, mendorong kita untuk merangkul rasa sakit yang lebih kecil dari mengambil tindakan.

Buat jalur yang sulit menjadi lebih mudah untuk dipilih dengan membandingkannya dengan opsi yang bahkan lebih sulit. Hadapi masalah sekali dan untuk selamanya, jauh sebelum itu bisa menjadi jauh lebih buruk.

.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *