Lakukan Bagian Kita

Cecep Y Pramana

Perhatikan dan pahami kesulitan, hal-hal yang tidak seimbang, tetapi jangan terobsesi terus-menerus. Alih-alih, lebih baik fokus pada apa yang dapat kita lakukan untuk membuat segalanya lebih baik.

Ketika dunia luar tidak menawarkan apa-apa selain keputusasaan, maka itulah saatnya untuk mengisi pikiran batin kita dengan harapan dan motivasi. Ketika situasi semakin menurun, maka arahkan niat kita ke arah yang lebih tinggi dan lebih menguntungkan.

Negativitas itu sendiri sudah cukup buruk, jadi jangan tambahkan dengan pikiran negatif kita. Pilihlah untuk memusatkan pemikiran kita pada alternatif positif.

Itu tidak mengharuskan kita untuk tidak realistis tentang apa yang sedang terjadi. Tapi sebaliknya, ini menempatkan kita pada posisi terbaik untuk memperbaiki kesulitan apa pun yang muncul.

Sangat jelas, melihat kesulitan-kesulitan itu tanpa membiarkan mereka mendominasi pemikiran kita. Panggillah kekuatan nilai-nilai, visi terbaik, iman dan harapan positif kita.

Tidak, kita tidak akan dapat memperbaiki seluruh dunia sendiri, namun kita benar-benar dapat meningkatkan diri sendiri. Jadi, lakukan hal itu dan lakukan bagian kita untuk menjadikan hidup ini sebuah pengalaman yang lebih positif dan memuaskan.

.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *