Perluas Pengetahuan Kita

Cecep Y Pramana

Ada baiknya menemukan informasi yang memvalidasi dan memperdalam apa yang sudah kita ketahui. Lebih baik lagi menemukan informasi yang kredibel dan menarik yang menantang apa yang kita ketahui.

Lebih dari satu hal bisa jadi kenyataan sekaligus. Lebih dari satu perspektif bisa menjadi penggambaran dunia yang akurat.

Sekalipun perspektif yang berbeda ternyata salah, namun dengan mempertimbangkannya kita dapat meningkatkan nilai perspektif kita sendiri. Dan kita membuka diri untuk kesempatan baru untuk belajar.

Berhati-hatilah agar pengetahuan kita tidak menjadi tembok yang memisahkan kita dari orang lain. Alih-alih, manfaatkan kesempatan untuk memperluas pengetahuan kita sehingga dapat menghubungkan kita dengan banyak orang dengan lebih baik.

Menyesuaikan perspektif kita bukanlah penolakan terhadap pengalaman masa lalu kita. Sebaliknya, ini adalah cara yang lebih efektif untuk memasukkan pengalaman itu ke dalam visi realitas yang bisa diterapkan.

Cukup percaya diri tentang apa yang kita ketahui dalam membuat pengetahuan itu tertantang. Kita akan mendapatkan lebih banyak pengetahuan, atau kepercayaan diri yang lebih besar atau bahkan keduanya.
.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *