Kembali Bekerja di Tahun Baru

Cecep Y Pramana

Ini hari kerja pertama kita di Tahun Baru. 2021 – tahun baru di depan kita. Setahun penuh untuk mewujudkan rencana, mewujudkan impian.

Banyak orang memiliki beberapa hari atau beberapa minggu lagi dari pekerjaan. Sekarang saatnya kembali bekerja. Hikmah yang diterima adalah bahwa kita harus bekerja keras untuk maju. Tapi itu tidak benar.

Tidak masalah seberapa keras kita bekerja. Yang penting adalah seberapa banyak kita menyelesaikannya. Banyak orang terjebak dalam melakukan banyak pekerjaan, tanpa pernah menyelesaikan apa pun.

Klik :: KELASBelajarDigitalOnline

Bagaimana cara keluar dari jebakan itu? Kita mulai dengan belajar menghargai diri sendiri dan waktu kita. Kita harus percaya bahwa kita adalah individu yang berharga dan berharga dengan sesuatu yang unik untuk disumbangkan kepada dunia.

Ketika kita mengadopsi pola pikir itu, maka kita akan menyadari betapa memalukannya membuang-buang waktu. Kita pasti ingin menemukan cara untuk menjadi lebih produktif karena kita akan sangat menghargai waktu kita sendiri.

Di antara cara-cara itu untuk menjadi lebih produktif: Pertama, belajar mengatakan tidak. Sayangnya, orang akan memanfaatkan kita jika kita membiarkan mereka. Jika mereka tahu kita akan melakukan tugasnya untuk mereka, maka mereka akan mengizinkan kita.

Jika mereka melakukan sesuatu yang sama berharganya, maka itu tidak masalah. Masalahnya muncul saat mereka mulai memanfaatkan kita. Dalam jangka panjang, tidak ada yang diuntungkan.

Kita terjebak dalam aktivitas yang tidak produktif dan mereka mengembangkan pola pikir ketergantungan. Demi kita dan mereka, belajarlah untuk mengatakan tidak, dengan tegas dan sopan.

Kedua, atasi hal-hal yang muncul. Masalah tidak akan hilang dengan sendirinya, malah bisa semakin parah. Jika kita tidak segera menangani sesuatu, maka kita akan membuang waktu untuk mengkhawatirkannya.

Dan pada saat kita menangani mereka, maka biasanya dibutuhkan lebih banyak waktu dan usaha daripada jika kita menanganinya sebelumnya.

Ketiga, tetap fokus. Akan ada banyak gangguan yang dapat membuat kita kehilangan pekerjaan. Temukan cara untuk fokus pada tujuan kita.

Tuliskan dan ulas beberapa kali sehari. Lebih penting lagi, temukan alasan di balik apa yang kita lakukan. Jika kita yakin dengan apa yang kita lakukan dan mengapa kita melakukannya, maka kita akan tetap fokus.

Keempat, jangan berhenti belajar. Selalu mencari cara baru untuk melakukan sesuatu. Hanya karena kita telah melakukan sesuatu dengan cara yang sama, selama 3 tahun, tidak berarti hal itu adalah cara terbaik untuk melakukannya. Keluarlah dari zona nyaman kita dan carilah cara baru dan berbeda untuk bekerja.

Kelima, ingatlah terus. Yang terpenting bukanlah seberapa keras kita bekerja, yang terpenting adalah seberapa banyak kita menyelesaikannya. Tetap fokus pada apa yang perlu dilakukan dan kita akan mencapai tempat yang kita inginkan.
.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *