Kedalaman Pengalaman

Cecep Y Pramana

Hanya karena kita pernah bepergian satu kali ke tujuan tertentu, bukan berarti kita sepenuhnya mengetahui dan memahaminya. Pergilah ke sana lagi, dan lagi, maka kita akan dapat mengembangkan pengetahuan dan koneksi yang lebih dalam ke tempat itu.

Klik :: KELASBelajarDigitalOnline

Hanya karena kita pernah mengalami sesuatu, bukan berarti membuat kita ahli dalam hal itu. Kedalaman pengalaman yang dibangun melalui pengulangan, bisa sama pentingnya dengan luasnya pengalaman.

Jika kita memerlukan prosedur pembedahan, maka kita lebih memilih seorang ahli bedah yang telah melakukan prosedur yang sama ribuan kali. Kita lebih memilih seorang pilot yang telah login ribuan jam untuk menerbangkan jenis pesawat yang sama dengan kita.

Kedua kalinya kita membaca buku yang bagus, maka kita akan mendapatkan wawasan baru yang tidak pernah kita pertimbangkan selama pembacaan pertama.

Terkadang, aktivitas baru yang terbaik adalah aktivitas lama, berpengalaman pada level yang lebih dalam, lebih dewasa, terinformasi, dan bijaksana.

Pengalaman hidup, lebih dari sekadar daftar dangkal yang harus diselesaikan. Ini adalah wilayah yang menakjubkan untuk dijelajahi, secara luas dan mendalam.

Jangan terlalu bersemangat untuk melihat semuanya, tahu semuanya, lakukan semuanya, bahwa kita terburu-buru dari satu hal ke hal berikutnya, gagal menemukan makna di dalamnya.

Sebaliknya, berikan cinta, komitmen, gizi, dan kedalaman untuk setiap pengalaman, dan naik ke tingkat kekayaan dan pemenuhan yang lebih tinggi.

.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *