Belajarlah Dari Sebuah Kesalahan

Cecep Y Pramana

Belajarlah dari kesalahan kita sendiri dan praktikkan apa yang telah kita pelajari. Maka, kita tidak perlu hidup dengan penyesalan atas kesalahan itu.

Klik :: KELASBelajarDigitalOnline

Ketika hidup kita bergerak maju, maka setiap pilihan bisa menjadi pilihan yang lebih positif, efektif, dan memuaskan. Karena setiap pilihan baru dapat diinformasikan oleh semua pilihan yang ada sebelumnya.

Biarkan pilihan buruk di masa lalu kita untuk dapat mengarahkan kita ke arah pilihan yang lebih positif. Daripada merasa malu atau kesal tentang apa yang terjadi, lebih baik jadilah penuh antusias dengan apa yang dapat kita lakukan melalui pengalaman ini.

Kita sudah cukup menderita karena kesalahan masa lalu. Tidak ada gunanya menghukum diri kita lebih jauh bahkan cenderung negatif.

Putuskan untuk mengubah kesalahan-kesalahan lama itu menjadi sebuah peluang baru. Biarkan pengalaman negatif di masa lalu kita memotivasi untuk mengambil tindakan positif.

Dengan kesalahan masa lalu dan konsekuensinya, maka akan mendapatkan diri kita beberapa kebijaksanaan berharga. Masukkan kebijaksanaan itu ke dalam sebuah tindakan hari ini.

.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *