Atasi Penyebabnya Lalu Perbaiki

Cecep Y Pramana

Cara paling ampuh untuk memecahkan masalah bukanlah dengan mengarahkan serangan terhadap masalah tersebut. Cara untuk memecahkan masalah adalah dengan mengatasi penyebab masalahnya.

Jika kita tidur terlalu larut di pagi hari, maka solusi terbaik adalah tidak memaksa diri kita bangun lebih awal. Dan solusi terbaik adalah tidur lebih awal.

Seringkali yang tampak sebagai masalah hanyalah gejala belaka. Ketika kita mencoba untuk menghilangkan gejala tanpa memperhatikan penyebabnya, itu akan menghasilkan gangguan yang lebih besar.

Apa pun yang mengganggu kita memiliki penyebab yang berbeda. Meskipun wajar untuk berfokus pada masalah, kita akan jauh lebih sukses saat berfokus pada penyebabnya.

Semakin dalam kita bisa menghilangkan penyebabnya, maka akan semakin baik. Ya, itu pekerjaan yang sulit dan hal itu memberikan imbalan yang sangat berharga.

Saat kita mendengar diri kita sendiri mengeluh tentang suatu masalah, maka anggaplah itu sebagai isyarat untuk mencari penyebabnya. Beri diri kita kekuatan untuk memperbaiki situasi untuk selamanya.
.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *