Menghargai Apa Adanya

Cecep Y Pramana

Untuk sesaat, sehari, seumur hidup, hargai apa adanya. Apapun yang mungkin terjadi, maka pilihlah untuk melihatnya dengan perspektif rasa syukur dan penghargaan, bukan rasa benci.

Tidak setiap hari dipenuhi langit biru dan sinar matahari. Tidak semua yang kita lakukan ternyata sesuai keinginan kita. Bisa jadi, apa yang kita lakukan justru menghambat

Meski begitu, kita harus selalu banyak mengapresiasi. Selalu ada nilai yang bisa ditemukan, selalu ada kebaikan yang dapat dijalani. Selalu ada harapan yang terbuka.

Selalu, ketika kita memutuskan untuk menemukan sesuatu untuk diapresiasi, maka kita akan melakukannya. Minta keyakinan bahwa ada jalan yang positif ke depan dan kita akan melihatnya.

Meski cuaca bisa berubah buruk dan orang mungkin mengecewakan kita, tidak ada alasan untuk merasa cemas. Untuk suatu tempat di siang hari, entah bagaimana dalam situasi adalah nilai nyata.

Ingatkan diri kita untuk menghargai apa adanya dan kita akan melihat nilai itu. Hargai apa yang ada dan posisikan diri kita untuk melakukan yang terbaik.

.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *