25 Tahun Pernikahan

Pernikahan adalah sebuah ikatan suci dua insan manusia, momen spesial dan terindah dalam hidup. Begitu pula dengan ulang tahun pernikahan, menjadi sebuah momen istimewa yang selalu dinantikan pasangan suami istri.

Hari ini, dua puluh lima tahun yang lalu, saat pagi menjelang siang tanggal 14 April 1996. Di sebuah gedung pertemuan berlokasi di Radio Dalam, Jakarta Selatan. Terucap bismillah, lalu kumantapkan hati untuk menikahimu, Tarwiyah binti Ruslan.

Di depan ayahmu dan juga di dampingi penghulu, disaksikan keluargamu, juga keluarga besarku. Ibuku, kakak dan adikku juga keluarga besarku. Ada Aki (kakek) tercinta, Uwa, Mamang, Paman. Hadir pula, Ustadz Ali Imron, dan kawan-kawan semua. Mengiringi kami berdua, dengan penuh haru, doa-doa cinta.

Hari ini, Rabu 14 April 2021, dua puluh lima tahun usia pernikahan kami. Saat itu, engkau istriku terlihat cantik mendampingiku, hingga kini tetap seperti itu. Inilah getar suara hatiku, bahwa aku semakin mencintaimu karena Allah SWT. Bahwa aku semakin sayang kepadamu karena Allah SWT. Duhai bidadari yang manis dan indah dalam jiwaku.

Cinta kita bukanlah sebuah puzzle yang butuh beberapa bagian untuk mengisi kekosongan. Namun, cinta kita adalah kanvas putih, yang membutuhkan beberapa coretan berwarna dalam kehidupan.

Happy anniversary. Selamat hari ulang tahun pernikahan 25 tahun, istriku. Semoga cinta kita semakin kokoh dan kuat, bahagia terus sampai ajal menyapa kita berdua. Dalam keluarga yang Sakinah Mawaddah Warahmah. Senantiasa bergembira demi meraih ridhaNya. Semoga langgeng sampai di ujung usia. Aamiin.

Ya Allah, jika Engkau berkenan, limpahkan selalu rasa cinta dalam keluarga ini supaya kami bisa senantiasa bahagia dalam menjalani bahtera rumah tangga. Ya Allah, bila semua itu belum pantas untuk kami, maka berikanlah kami selalu akan perlindungan dan ridhaMu.

Ramadhan
Bekasi, Rabu 14 April 2021

.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *