Pengakuan dan Perhatian

Cecep Y Pramana

Tidak ada yang salah untuk mendapatkan perhatian. Namun, ada banyak potensi bahaya saat mencari perhatian itu jadi fokus utama seseorang, atau jadi membudaya.

Tidak ada nilai yang berarti untuk diakui saat satu-satunya tujuan kita dikenali. Pengakuan dan perhatian yang paling baik bila ia merupakan hasil sampingan alami untuk menghasilkan kontribusi positif.

Hidup terlalu berharga untuk dikompromikan dalam mencari perhatian hanya untuk perhatian saja. Bila tidak ada nilai atau prestasi untuk mengatasinya, perhatiannya akan hampa dan tragis.

Ada banyak hal yang baik untuk dijalani, begitu banyak keindahan yang harus dialami, begitu banyak kesenangan untuk dibagikan. Ada begitu banyak kesempatan untuk benar-benar mengangkat hidup dengan cinta dan perhatian.

Terinspirasilah oleh mereka yang membuat perbedaan, dan tidak terobsesi dengan mereka yang mendambakan perhatian. Fokus pada siapa yang bisa kita manfaatkan, bukan pada siapa yang menonton.

Lepaskan semua kebutuhan untuk membuktikan diri. Dan rangkul kesempatan untuk secara damai, dengan hormat memperbaiki ‘harta karun’ kita yang agung yaitu kehidupan.

.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *