Rumah Pena MOTIVASI

Memenuhi Tuntutan

Cecep Y Pramana

Menghindari upaya itu sendiri, merupakan upaya dan beban bagi kita. Mungkin, kita lebih baik terus maju dan melakukan apa yang harus dilakukan.

Menunda tugas yang tidak menyenangkan sampai nanti, tidak membuatnya lebih menyenangkan. Apa yang akan membuat hidup kita lebih menyenangkan adalah mengerahkan upaya yang diperlukan dan menyelesaikan pekerjaan.

Kita tidak dapat menghindari kenyataan bahwa kehidupan memberikan tuntutan tertentu pada kita. Apa yang dapat kita lakukan adalah memenuhi tuntutan tersebut dengan cara yang menciptakan nilai dan pemenuhan.

Lihatlah dari perspektif peluang, kemungkinan. Lihat apa yang ditawarkan situasi di samping apa yang dituntut dari kita.

Bagaimanapun, kebutuhan untuk memenuhi tuntutan hidup adalah apa adanya. Pikiran kita lah yang dapat membuatnya menjadi beban, namun kita sepenuhnya dapat memilih pemikiran yang berbeda.

Ketika tuntutan hidup muncul, maka segera akui dan hadapi. Hidup menuntut banyak dari kita, jadi aktifkan kemampuan indah kita untuk mengubah tuntutan itu menjadi sebuah nilai.
.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *