Catatan Perjalanan Ibadah Umrah ke Tanah Suci

Selalu saja ada kisah, pengalaman dan cerita menarik yang dialami oleh mereka yang berangkat ke tanah suci untuk melakukan haji maupun umrah. Perintah ibadah haji dan umrah ini dipertegas Allah SWT dalam Alquran berbunyi, “Dan sempurnakanlah ibadah haji dan umrah karena Allah”. (QS Al Baqarah: 196)

Alhamdulillah, saya sangat bersyukur, karena pada hari Sabtu 25 November sampai Ahad tanggal 3 Desember 2017, berkesempatan melakukan ibadah umrah bersama istri juga teman-teman satu kantor sekaligus berziarah di Madinah dan Mekkah. Banyak pengalaman dan inspirasi yang dapat diceritakan. Semoga bisa menuliskan apa yang sudah tercatat rapih di buku saku

Pengalaman dan inspirasi pribadi ini semoga dapat menjadi pengalaman bagi siapapun yang hendak berkunjung ke tanah suci.

Tentunya, catatan perjalanan ini masih jauh dari sempurna, karena terasa sangat kurang waktunya untuk membuatnya jadi tulisan yang menyeluruh dan lebih lengkap.

Apalagi untuk menggambarkan keutamaan Masjidil Haram (Mekkah) dan Madinatul Munawaroh (Madinah) yang begitu banyak sekali. Subhanallah, sungguh luar biasa! Bahasa anak zaman now mah…emezing.

Menunaikan ibadah haji atau pun umrah tentunya jadi impian setiap umat muslim. Pergi haji hukumnya wajib bagi setiap umat Islam yang mampu secara fisik dan harta. Dan menunaikan ibadah umrah hukumnya sunnah yang ganjarannya adalah surga, jika dikerjakan dengan niat ikhlas karena Allah SWT.

Lembaga tempat kami bekerja (PKPU, IZI dan PT CMN), memberikan kesempatan kepada 18 orang (termasuk istri dan 2 mustahik IZI, yang ikut pergi dalam rombongan) untuk menunaikan ibadah umrah sejak hari Sabtu, 25 November 2017 hingga hari Ahad, 3 Desember 2017. Menggunakan travel PT Al Marhamah Karunia Utama (MKU-NRA Group)

DAFTAR NAMA UMROH 2017

  1. Deni Kurniawan
  2. Selamet Sujadi
  3. Lukmanul Hakim
  4. Ade Lukmanul Hakim
  5. Muhammad Maslutfin
  6. Kiki Rizky
  7. Abdul Rahman
  8. Rahmad Bahari
  9. Yassir Arafat
  10. Rizqi Rohmat Fahmi Hidayat
  11. Priambodo Ario Pamungkas
  12. Cecep Y. Pramana
  13. Ika Dyah M
  14. Tarwiyah
  15. Arista Maisyaroh
  16. Vella Putiksari
  17. Irpan Ramdani
  18. Achmad Amri

Sungguh luar biasa perjalanan ibadah ruhani ini, penuh rasa syukur sekaligus menyenangkan, memotivasi diri dan mengharukan. Berikut beberapa catatan yang bisa diceritakan, semoga dapat menjadi dahaga keimanan dalam meraih kebaikan dan surga. (bersambung…)

Cecep Y Pramana | Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com

2Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *