Hal yang Baik Dalam Hidup

Kita jauh lebih berharga, untuk apa dibanding-bandingkan dengan apa yang kita miliki. Saat kita melepaskan keinginan yang dangkal, maka kita membebaskan diri kita untuk menjadi diri sendiri.

Ingat, kesenangan sesaat akan mengganggu dan menunda kemajuan kita untuk menuju pemenuhan yang lebih dalam. Belajarlah untuk melangkah, melampaui hasrat yang selalu menimbulkan kekecewaan dan penyesalan.

Kita menerima dari kehidupan apa yang ingin kita investasikan di dalamnya. Masalah dengan kepuasan instan akan menghilang di saat berikutnya.

Hanya karena kita bisa mendapatkan benda yang berkilau tertentu, bukan berarti hal itu pilihan terbaik kita. Berusahalah memilih berdasarkan tujuan lebih dari sekedar dorongan hati.

Ini bagus untuk memiliki barang bagus, cantik dan berguna. Namun, hidup menjadi semakin kosong saat kita berpegang teguh pada harapan mereka.

Biarkan barang dan pengalaman luar kita menjadi ekspresi kecantikan batin kita, bukan sebaliknya. Bila kita tidak diperbudak oleh hal-hal baik dalam hidup, maka kita benar-benar dapat menikmatinya, dan hal lainnya.

Cecep Y Pramana | Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com

2Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *