Buang Jauh-Jauh Rasa Takut

Ketakutan bisa terasa nyaman karena sangat familiar. Namun, ini adalah ‘kenyamanan palsu’ yang hanya berfungsi untuk menjatuhkan diri kita semata.

Rasa takut memberi kita izin untuk menarik diri dari kehidupan, untuk bersembunyi dari kehidupan, dan untuk menghindari usaha atau tindakan apa pun yang dilakukan. Tapi, jauh di lubuk hati, kita tahu itu bukanlah yang benar-benar kita inginkan.

Alih-alih mencari kenyamanan dari ketakutan lama yang sama, lebih baik pilih untuk membiarkan diri kita menikmati hidup yang menyenangkan. Apa adanya.

Alih-alih bersembunyi jauh dari kehidupan kita, lebih baik ingatkan diri kita akan keberadaan yang indah dan unik dari mukjizat keberadaan kita. Terlepas dari apa yang kita yakinkan diri kita untuk percaya, maka kita tidak harus hidup dalam ketakutan atau bayang-bayang.

Pilihan untuk hidup dari perspektif cinta akan langsung tersedia bagi kita setiap saat, dan dalam situasi apa pun. Kekuatan rasa takut kita tidak lain adalah kekuatan yang kita berikan. Kita bisa memilih sekarang juga dan selalu membiarkannya pergi.

Biarkan rasa takut itu pergi jauh-jauh dari kita, dan jalani hidup kita dengan kekuatan cinta. Karena dalam cinta ada kekuatan untuk mengubah seluruh dunia kita. Kekuatan cinta yang diberi oleh Yang Maha Kuasa.

Cecep Y Pramana | Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com

.

4Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *