Jangan Terjebak dalam Perspektif Masalah

Seringkali, solusi terbaik untuk masalah ini tidak ada kaitannya dengan masalah itu sendiri. Dan jika pemikiran kita terjebak dalam perspektif masalah, maka kita tidak akan bisa melihat jalan terbaik ke depan.

Mungkin cara terbaik untuk mengatasi masalah adalah tidak memperbaiki masalah. Cara terbaik untuk bisa membuat masalah menjadi tidak relevan.

Jangan terlalu fokus pada masalah yang ada sehingga kita mengabaikan gambaran keseluruhan. Hidup kita dipenuhi dengan sumber daya yang berlimpah, dan kita dapat memanfaatkannya dengan berbagai cara kreatif.

Keluar dari masalah dan masuk ke ranah kemungkinan kita yang paling positif. Visualisasikan diri kita untuk tidak memperbaiki apa yang salah, tapi ciptakan sesuatu yang baru dan berharga.

Kita selalu memiliki kesempatan untuk menggerakkan hidup ini ke depan. Terhubunglah dengan tujuan kita, dan ingatkan diri kita akan apa yang paling berarti bagi kita.

Alih-alih menjadi korban ini atau itu, alih-alih terperosok dalam masalah, terinspirasilah oleh kemungkinannya. Ambil ‘dosis’ tekad yang sehat dari masalah ini, lalu tinggalkan jauh di belakang.

Cecep Y Pramana | Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com

.

3Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *