Prestasi Terjadi Ketika Memutuskan untuk Mewujudkannya

Setiap hal besar yang pernah dilakukan, telah diraih oleh orang-orang yang kurang sempurna. Setiap orang memiliki kekurangan, namun mereka terus membuat hal-hal baik terjadi setiap saat dengan cara yang tak terhitung jumlahnya.

Semua nilai yang pernah diciptakan telah muncul dalam keadaan yang jauh dari ideal. Dengan waktu yang terbatas, dengan sumber daya yang tidak memadai, dalam menghadapi tantangan yang kompleks, pencapaian tetap terjadi.

Prestasi terjadi ketika seseorang memutuskan untuk mewujudkannya terlepas dari apa situasinya. Prestasi terjadi ketika seseorang berhenti mengkritik peluang dan mulai menindaklanjutinya.

Jalan menuju kegagalan itu luas dan mudah, sedangkan jalan menuju pencapaian itu sempit dan jauh lebih sulit untuk diikuti. Namun, pencapaian terjadi setiap saat karena orang seperti kita memilih untuk mewujudkannya.

Apa yang akan kita coba capai jika keterampilan kita sempurna, jika kondisinya ideal, jika sumber daya berlimpah? Apa pun itu, jika kita menunggu semua hal itu berbaris dengan sempurna, kesempatan itu akan memudar.

Prestasi terjadi bukan karena apa yang kita mulai, tetapi karena apa yang ingin kita masukkan ke dalamnya. Bersedialah untuk melakukan apa yang harus kita lakukan dengan apa yang kita miliki, di hadapan ketidaksempurnaan, dan pencapaian akan terjadi untuk kita.

Cecep Y Pramana | Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com

.

1Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *