Jangan Tunda, Lakukan Sekarang Juga

Tempatkan sebuah tugas yang sulit, sampai nanti membuatnya lebih sulit, dan lebih memberatkan. Sebagai gantinya, lakukan sekarang juga.

Bertindak sekarang, dan kita akan bertindak dengan efektivitas yang maksimal. Bertindak sekarang, maka pekerjaan akan selesai. Tentu, lebih menyenangkan melakukan apa yang ingin kita lakukan daripada apa yang harus kita lakukan.

Namun, melakukan apa yang kita inginkan lebih menyenangkan lagi bila kita sudah melakukan apa yang harus kita lakukan. Latih kedisiplinan diri kita sendiri untuk melakukannya sekarang, kapan kita punya pilihan.

Atau kita akan didisiplinkan oleh faktor-faktor di luar kendali kita untuk melakukannya nanti, bila kita tidak memiliki pilihan lain. Semakin sulit dan tidak diinginkannya tugas, maka semakin banyak alasan kita harus terus maju dan melakukannya.

Kita akan menghabiskan lebih sedikit waktu untuk melakukannya, dan masih banyak waktu yang harus dilakukan. Apakah diri kita sekarang dan masa depan, kita memiliki banyak bantuan. Lakukan sekarang juga.

Cecep Y Pramana | Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com

.

2Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *