Investasikan Diri Kita Dalam Penyembuhan

Menempatkan diri sebagai korban adalah buang-buang waktu dan energi kita. Apakah ketidaknyamanan kecil atau kesulitan besar yang muncul, lalu kita memiliki opsi yang jauh lebih kuat.

Bahkan, ketika kita benar-benar adalah seorang korban, lihatlah diri kita seperti itu, memperlakukan diri sendiri seperti itu, maka ia tetap tidak akan memperbaiki situasi kita.

Apa yang akan memperbaiki situasi adalah dengan mengambil tanggung jawab penuh untuk melakukan sesuatu tentang hal itu.

Jadikan pekerjaan kita benar-benar membuat segalanya lebih baik. Tindakan positif terkecil adalah jauh lebih efektif daripada jumlah mengasihani diri berapa pun.

Akui tragedi, ketidakadilan, dan kecerobohan, tetapi jangan memperburuknya dengan berkubang di dalamnya. Tidak peduli siapa atau apa yang harus disalahkan atas apa yang terjadi, kita dapat memilih untuk bertanggung jawab bergerak maju secara positif darinya.

Kita tidak bisa selalu menghindari untuk terluka. Tetapi, kita tidak perlu terus berinvestasi sendiri dalam luka itu.

Tentukan sebaliknya untuk menginvestasikan diri kita dalam penyembuhan, dalam kemajuan, dalam cinta dan perhatian dan hidup yang bermakna. Ketika hidup menjadi buruk, untuk kita atau siapa pun, maka biarkan respons kita selalu menjadi lebih baik.

Cecep Y Pramana | Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com

.

2Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *