Hiduplah Dengan Ikhlas dan Ketulusan

Kita tidak harus memiliki pendapat tentang setiap kontroversi terbaru. Kita juga dapat menjalani hidup kita dengan sangat baik tanpa menyadarinya.

Memang, ada begitu banyak arahan yang lebih baik untuk memfokuskan perhatian kita. Namun, hidup kita terlalu rindu untuk dijalaninya dengan penuh ketulusan, bukan untuk diperdebatkan dengan membosankan.

Jika kita ingin menegaskan perspektif kita untuk membuat pernyataan, maka buatlah dengan cara kita hidup. Hal itu memiliki kekuatan yang jauh lebih besar daripada menyusun argumen yang paling persuasif sekalipun.

Hindari jatuh ke dalam obsesi, terhadap hal-hal yang tidak dapat kita lakukan selain berspekulasi dan tidak setuju. Tantang diri kita untuk menempatkan waktu dan energi kita ke dalam kegiatan yang benar-benar bermakna.

Berusahalah hidup dengan ikhlas dan penuh ketulusan. Temukan cara-cara baru untuk bertindak berdasarkan nilai-nilai kita dan bukan hanya menyatakannya.

Lihatlah apa yang dapat melampaui pertengkaran kecil dan lihat juga kemungkinan untuk membuat hidup lebih baik untuk semua orang. Fokuskan diri kita pada membawa kemungkinan-kemungkinan itu ke dalam kehidupan.

Cecep Y Pramana | Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com

.

2Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *