Bayangan Tak Mungkin Dapat Dikejar

Tidak peduli seberapa tekun kita mengejar bayangan, pastinya kita tidak akan pernah bisa menangkapnya. Semakin cepat kita mengikutinya, semakin cepat ia bergerak menjauh dari kita.

Mengikuti keinginan dangkal kita, ibarat mengejar bayangan. Bayangan kita berasal dari kita, tetapi itu bukan kita. Bahkan jika kita bisa menangkapnya, maka kita tidak akan memiliki apa pun yang berharga.

Demikian juga jika kita mampu memiliki semua hal-hal dangkal yang kita cari dengan sungguh-sungguh, apakah mereka benar-benar akan membawa kita kepada sesuatu yang langgeng, atau apakah kita akan melihat bayangan itu lagi dan mulai mengejarnya?

Sebagian besar hal yang kita pikir inginkan, hanyalah bayangan dari keinginan dan keinginan kita yang paling dalam. Jika kita tampaknya mengejar bayangan, maka pertimbangkan untuk berbalik dan menghadap ke cahaya.

Daripada memusatkan perhatian pada bayangan singkat dari keinginan kita, lebih baik bekerja untuk mengungkap, menerangi dan mengikuti motif dan tujuan mendasar dari mana keinginan-keinginan dangkal itu muncul.

Kejarlah substansi keinginan kita daripada bayangan kaburnya, dan kita akan menemukan bahwa keinginan tersebut terpenuhi.

Cecep Y Pramana | Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com

.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *