Tindakan Tepat Waktu

Sulit memang untuk mendisiplinkan anak kita ketika ia berusia dua tahun. Tetapi akan jauh lebih mudah dan lebih efektif untuk melakukannya daripada menunggu sampai ia berusia empat belas tahun atau lebih.

Untuk mengganti oli mesin di kendaraan kita sebagai perawatan, hal ini merupakan ketidaknyamanan dan juga karena mengeluarkan biaya besar.

Namun, itu adalah pengeluaran yang jauh lebih besar, dan ketidaknyamanan yang jauh lebih besar ketika kendaraan kita berhenti berjalan karena kurangnya perawatan.

Ada beberapa masalah kecil yang dapat kita atasi saat ini yang akan mencegah masalah yang jauh lebih besar di masa depan. Lakukan identifikasi, lalu akui, dan tangani dengan segera mungkin.

Mungkin kita sudah menunggu terlalu lama, tetapi hal itu bukan alasan untuk menundanya lebih lama. Bicaralah sekarang, ambil tindakan hari ini, dapatkan di belakang kita sebelum menjadi lebih buruk.

Alih-alih berpura-pura semuanya baik-baik saja, lebih baik ambil langkah yang benar-benar akan membuat semuanya baik-baik saja. Ada begitu banyak hal baik yang dapat kita lakukan, begitu banyak tragedi yang dapat kita hindari, jika kita hanya akan bertindak tepat waktu.

Hadapi kesulitan, dan kita membuatnya kurang sulit. Bersemangatlah menggunakan kekuatan kita untuk digunakan, dan kita akan berterima kasih pada diri sendiri, untuk semua masalah besar yang kita hindari.

Cecep Y Pramana | Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com

.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *