Bersama IZI, Irwansyah dan Zaskia Sungkar Launching Program Ekspedisi Ramadhan

Warga Kampung Gagaden, Tambiluk, Petir, Serang, Banten mendadak ramai. Pasalnya pada Rabu siang 24 April 2019, publik figur yang juga artis ibukota yaitu Irwansyah dan Zaskia Sungkar mengunjungi tempat mereka.

Pada hari itu Irwansyah dan Zaskia Sungkar bersama Direktur Utama Lembaga Zakat Nasional Inisiatif Zakat Indonesia (IZI), Wildhan Dewayana melaunching kegiatan bertajuk “Ekspedisi Ramadhan”.

Program Ekspedisi Ramadhan yang dilaunching langsung oleh Dirut IZI ini merupakan bentuk penyaluran dari Program “Booking Berkah Ramadhan” yang sudah IZI kampanyekan sejak beberapa bulan yang lalu.

Pada pembukaan program Ekspedisi Ramadhan ini, IZI langsung memberikan 100 paket Ramadhan yang disimbolisasikan kepada 3 mustahik. Wildhan bersama Irwansyah dan Zaskia juga berkesempatan mengunjungi mustahik yang mendapatkan Paket Ramadhan tersebut.

Pada kesempatan itu, Wildhan menjelaskan bahwa program Booking Berkah Ramadhan merupakan program IZI dalam menyambut bulan suci Ramadhan yang bertujuan untuk menjamin kesediaan pangan kaum dhuafa selama Ramadhan.

Penyediaan pangan ini, kata Wildhan, dikhususkan untuk daerah 3T (Tertinggal, Terdepan, Terluar) di seluruh Indonesia. “Harapannya agar mereka khusyuk dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan,” kata Wildhan.

Untuk informasi, IZI membuka dan memberikan kesempatan kepada umat Islam di seluruh Indonesia untuk membantu saudara-saudaranya di wilayah 3T yang dipilih IZI sebagai tempat penyaluran paket “Booking Berkah Ramadhan”.

Wildhan menjelaskan, ada sebanyak 75.000 paket Booking Berkah Ramadan yang disediakan IZI pada tahun ini. Untuk satu paket Booking Berkah Ramadan seharga Rp. 100.000,-.

“Insya Allah, sudah menjamin 1 orang saudara kita dalam memenuhi kebutuhan pangannya selama Ramadan. Sementara ini, sudah ter-booking 7.308 paket dari jumlah paket yang tersedia,” tutur Wildhan.

Sementara itu, Irwansyah yang bersama istri, Zaskia Sungkar merasa senang ikut bergabung dengan IZI dalam kegiatan tersebut. “Alhamdulillah, hari ini kami berdua bisa bergabung dengan IZI dilokasi terpencil dalam program yang sangat mulia ini,” kata Zaskia.

Ternyata, kata Zaskia, banyak banget daerah-daerah, yang jujur kami tidak pernah kesini, kami nggak tahu. Tapi alhamdulillah, tim IZI bisa menemukan saudara-saudara kita yang sangat jelas membutuhkan uluran tangan kita semua.

“Terkadang kita yang telah Allah lebihkan dalam hal harta dan kemampuan, terkadang bingung mau menyalurkan kemana. Tapi alhamdulillah hari ini, saya menyaksikan sendiri bahwa masih banyak saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan,” ungkap Zaskia.

Hal senada disampaikan Irwansyah. “Saya dan istri merasakan senang dan bahagia, karena hari ini dengan program Ekspedisi Ramadhan, semuanya full dilakukan untuk satu bulan Ramadhan di wilayah 3T yang sangat membutuhkan oleh IZI,” tutup Irwansyah.

Rencananya, bantuan tersebut akan didistribusikan di 10 wilayah 3T seluruh Indonesia yaitu Karo Singkawang (Sumatera Utara), Seluma Bengkulu, Singkawang (Kalimantan Barat), Sambas (Kalimantan Barat), Sebatik Nunukan (Kalimantan Utara), Rote Ndao (Nusa Tenggara Tengah), Dili (Timur Leste), Janeponto (Sulawesi Selatan), Pulau Seram (Maluku), Sorong (Papua Barat), Karo Sinabung (Sumatera Utara). (CYP)
.
.
.
Bapak, ibu yang ingin bergabung dalam program “Booking Berkah Ramadhan”, IZI membuka dan memberikan kesempatan untuk membantu mereka yang membutuhkan di wilayah 3T yang dipilih IZI sebagai tempat penyaluran. Untuk satu paket Booking Berkah Ramadan seharga minimal Rp 100.000,-

Hubungi IZI:
Telp : (021) 1500047, 87787325
Rekening BNI: 700 121 009
Email: salam@izi.or.id
.
.

Cecep Y Pramana | Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com
.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *