Tetapkan Prioritas Yang Kita Bayangkan

Seringkali kehidupan akan menanyakan apa yang penting bagi kita. Dan setiap kali kita akan menjawabnya, tidak dengan kata-kata tetapi dengan tindakan.

Di setiap saat pada hari ini, kehidupan akan bertanya tentang prioritas kita. Dan dengan pilihan yang kita buat, yang besar dan yang kecil, maka jawaban kita akan jelas.

Tujuan nyata di belakang kehidupan kita pastinya tidak diungkapkan dengan kata-kata bunga atau niat yang luhur. Sebaliknya, tujuan itu paling tepat diungkapkan oleh apa yang sebenarnya kita lakukan dengan hidup kita.

Kita dapat berpikir, bermimpi dan berspekulasi tentang apa yang mungkin dan apa yang mungkin tidak memiliki makna nyata bagi kita. Namun, kebenaran tentang siapa kita sebenarnya akan ditunjukkan oleh pilihan apa yang kita lakukan.

Perhatikan kehidupan yang kita ciptakan sendiri, maka kita akan melihat dengan jelas prioritas sejati kita.

Jika kita ingin menetapkan dan menyesuaikan prioritas tersebut, maka kita dapat melakukannya dengan cara menyesuaikan tindakan yang mendukungnya.

Dengan cara kita memilih memberi waktu, perhatian, dan upaya kita, maka kita akan menetapkan prioritas kita. Prioritas yang paling penting untuk kita lakukan.

Dan prioritas itu akan sangat memengaruhi cara pandang dan hidup kita. Jadi, pilihlah prioritas untuk mengaturnya setinggi yang kita bayangkan.
.

Cecep Y Pramana | Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com
.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *