Berilah Yang Terbaik Dalam Hidup

Bagaimana jika banyak masalah kita, hanya masalah karena kita mengira itu adalah masalah? Bisakah kita membuat diri kita berpikir berbeda tentang mereka?

Mungkinkah ada hal-hal yang membuat kita marah hanya karena kita telah memutuskan mereka membuat kita marah? Bayangkan bagaimana kualitas hidup kita dapat meningkat hanya dengan memutuskan secara berbeda.

Tentu saja ada masalah yang harus kita selesaikan, masalah yang harus kita atasi, saat kita menjalani hidup. Namun, ada juga situasi yang kebanyakan membuang-buang waktu dan energi kita, yang paling baik dibiarkan begitu saja.

Sebelum menginvestasikan diri kita dalam hal apa pun, lebih baik mundurlah sedikit dan perhatikan dengan jelas, tanpa perasaan.

Lalu, tanyakan pada diri kita apakah itu benar-benar penting, apakah itu layak waktu dan perhatian yang berharga, apakah ini kesempatan untuk membuat perbedaan.

Jauhi kebiasaan bereaksi dan merespons berlebihan hanya karena itulah yang selalu kita lakukan. Ambil kendali positif dari niat kita, dari hal-hal yang kita habiskan dalam hidup kita.

Sebelum kita terburu-buru, sebelum kita khawatir, sebelum kita membuat stres baru, pastikan hal itu penting. Berilah yang terbaik dalam hidup, dapatkan yang terbaik dari hidup, dengan tetap fokus pada apa yang penting.

Cecep Y Pramana | Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com
.


.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *