Terkadang Kebenaran Itu Menyakitkan

Terkadang kebenaran itu menyakitkan. Apalagi jika kenyataannya itu begitu pahit. Sebisa mungkin pasti akan dihindari. Tetapi, bisa jadi itulah saat-saat yang paling membantu kita.

Kita dapat bersembunyi dari kebenaran tertentu, untuk waktu yang lama, namun mereka pada akhirnya akan mengejar kita. Seiring dengan kejelasan mereka akan datang penyesalan karena tinggal dalam penolakan begitu lama.

Cari tahu apa yang sebenarnya benar dan bukan apa yang ingin kita dengar. Semakin cepat kita mengetahui dan mengakui kebenaran, maka semakin banyak kekuatan yang kita miliki untuk berhasil mengatasinya.

Kita tidak memerlukan bantuan siapa pun dengan menyembunyikan kebenaran. Dengan penu hormat, cinta belas kasih, dan pengertian mendalam, maka ucapkanlah kebenaran.

Kebenaran memiliki kekuatan untuk menciptakan nilai, dimana nilai itu tidak pernah ada sebelumnya. Meskipun kebenaran bukanlah pilihan yang paling mudah, tapi kebenaran adalah pilihan yang paling menguntungkan dan positif.

Karena itu milikilah keberanian untuk hidup dengan kebenaran di sisi kita. Di setiap titik positif yang dilakukan, pilihlah kebenaran.

Cecep Y Pramana | Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com
.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *