Untuk Mencapai Tujuan, Pahami Alasannya

Jika kita memiliki keinginan tetapi kurang keterampilan, maka kekuatan keinginan kita akan mendorong kita untuk mengembangkan keterampilan apa pun yang harus kita miliki.

Tetapi, jika kita memiliki keterampilan dan tidak ada keinginan untuk menggunakannya, maka keterampilan itu tidak akan ada gunanya bagi kita.

Keinginan untuk mencapai adalah yang mendorong pencapaian. Faktor-faktor lain itu penting, namun tanpa keinginan yang memadai maka prestasi tidak akan terjadi.

Sebelum kita fokus pada bagaimana kita akan melakukannya, lebih baik pastikan dengan jelas tentang mengapa kita harus melakukannya.

Sebelum kita mengumpulkan alat dan sumber daya, lebih baik kumpulkan pemikiran dan perasaan kita tentang apa tujuan yang ingin kita penuhi.

Kompetensi dan efektifitas berasal dari mengetahui apa dan bagaimana. Energi penggerak untuk bertahan, datang dari pemahaman mengapa, memahami alasannya.

Kita harus memiliki semangat untuk berhasil mengatasi semua hambatan yang menghalangi diri kita. Dan hasrat itu datang dari tujuan mengapa kita melakukannya.

Kebutuhan paling mendasar dari setiap usaha adalah untuk memahami alasannya. Begitu kita tahu alasannya, maka kekuatan tujuan kita akan menempatkan semua bagian lainnya pada tempatnya dan membawa pencapaian itu ke dalam kehidupan.

Cecep Y Pramana | Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com
.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *