Mengisi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74

Tidak terasa, sudah 74 tahun lamanya Indonesia terbebas dari belenggu penjajahan. Menjadi negara yang merdeka sepenuhnya. Berbagai hal dapat kita lakukan dalam mengisi kemerdekaan Republik Indonesia yang kita cintai ini.

Bagi para pelajar, maka belajarlah dengan tekun. Dan banyak sekali media-media pembelajaran yang bisa gunakan untuk mendapatkan ilmu sekaligus mendapatkan pengalaman sebagai kunci kehidupan.

Untuk kepentingan sosial, maka ia merupakan pilihan bijak untuk mengisi kemerdekaan. Banyak sekali dunia sosial yang bisa dipilih untuk saling berbagi antar sesama umat manusia terlebih kita ini saudara sebangsa.

Dalam bidang olahraga, ukirlah prestasi dengan mengumandangkan Indonesia raya dan mengibarkan bendera merah putih dalam kancah internasional.

Dalam dunia wirausaha (UMKM), semakin sulitnya lapangan pekerjaan dan semakin tinggi kompetisi diperlukan SDM dengan kapasitas yang mumpuni untuk bisa bersaing dalam dunia karir.

Nikmat kemerdekaan yang telah diraih bangsa Indonesia ini selayaknya menjadi momentum untuk menumbuhkan rasa syukur kepada Allah SWT, dengan mendayagunakan nikmat tersebut ke arah tujuan yang mulia.

Dan momentum kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 ini, kita jadikan untuk meneruskan dan membawa kemerdekaan ini menuju kemerdekaan yang totalitas dalam segala arti dan bentuknya.

Semoga dengan keberkahan dan rahmat Allah SWT, bangsa Indonesia terbebas dari bencana, baik secara fisik materil maupun secara moral. Aamiin. DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-74.

Cecep Y Pramana | Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com
.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *