Berikan Kekayaan Mendalam Kehidupan Yang Kita Jalani

Kita dapat mempertahankan milidetik pada setiap item berita, setiap opini, setiap tren mikro budaya dan lainnya. Tetapi, apakah kita juga memiliki konsep tentang apa artinya semua itu?

Kita bisa jadi sangat terhubung ke server, router, jaringan, dan bahkan data. Namun, seberapa dalam kita selalu terhubung dengan orang-orang dalam hidup kita?

Kita dapat langsung mengekspresikan tingkah sesaat dengan menggunakan ratusan emoji pintar. Kapan terakhir kali kita menulis surat panjang dan sepenuh hati yang menawarkan kerinduan pada jiwa kita?

Sangat bagus, dapat mengasyikkan, juga bermanfaat untuk pergi jauh dan pandangan luas berpikir positif kita. Meski begitu, luasnya itu kecil nilainya jika tidak disertai kedalaman.

Melihat segalanya, mengetahui segalanya, memiliki segalanya, pergi ke mana-mana, tidak akan memberikan kepuasan yang kita cari. Itu membutuhkan investasi berkelanjutan dari waktu, usaha, fokus dan cinta kita.

Informasi itu sangat kuat, juga sensasi menarik, namun kita mampu dan haus akan lebih banyak lagi informasi yang dibutuhkan untuk menambah semangat kita dalam kepedulian.

Sisihkan waktu untuk berpikir, mempertimbangkan, fokus dan berdiskusi panjang lebar, untuk memberikan kekayaan dan makna mendalam kepada kehidupan yang kita jalani.

Cecep Y Pramana | Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com
.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *