Cinta Tanpa Kebencian

Kebencian akan memberikan kekuatan, perhatian dan pengaruh, pada apa pun yang kita benci. Benarkah hal itu yang kita inginkan?

Jika cinta kita untuk satu hal dikondisikan oleh kebencian kita untuk sesuatu yang lain, apakah itu benar-benar cinta? Atau apakah itu hanya jalan menuju kesengsaraan dan kehancuran yang berkelanjutan?

Hidup akan selalu melibatkan konflik dan kesulitan, namun kita memiliki kekuatan untuk mengatasi semua itu. Kita memiliki kekuatan untuk mencintai tanpa syarat.

Kita dapat menolak untuk membiarkan energi kita dikonsumsi oleh rasa takut dan amarah. Kita dapat memilih untuk menginvestasikan semuanya, semua yang kita miliki, dalam kemungkinan positif.

Namun, hal itu tidak berarti kita harus hidup dalam ketidaktahuan atau penyangkalan. Kita dapat melihat dan mengakui kesulitan, ketidaksempurnaan, ketidakadilan dan absurditas, tanpa mengorbankan cinta kita untuk hidup dan untuk semua yang menjalaninya.

Cara untuk bergerak melampaui konflik bukanlah dengan memberi lebih banyak bahan bakar. Panggil keberanian, motivasi dan kekuatan kita untuk mencintai tanpa kebencian, dan menempa jalan positif ke depan.

Cecep Y Pramana | Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com
.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *