Berusaha Terus Untuk Meningkatkan Diri

Banggalah dengan pekerjaan baik yang telah kita lakukan. Namun, daripada berulang kali memberi selamat pada diri sendiri, lebih baik tantang diri kita untuk melakukan hal yang lebih baik lagi.

Pertimbangkan pencapaian terakhir kita sebagai batu loncatan daripada tujuan akhir. Cari cara baru yang bermanfaat untuk menggunakannya lebih lanjut.

Bersyukurlah atas keterampilan yang kita buat dan pengetahuan yang kita kumpulkan. Tunjukkan rasa terima kasih itu dengan terus-menerus berupaya meningkatkan keterampilan dan menambah pengetahuan kita.

Jika kita melihat diri kita sebagai yang terbaik dalam segala hal, hal itu sangat membatasi kemampuan kita untuk menjadi lebih baik. Alih-alih, mengadopsi perspektif pelajar yang rendah hati, selalu belajar dari orang lain, selalu berupaya untuk meningkat.

Jika kita menganggap diri kita ini sudah mengetahui semuanya, maka kita akan menutup kemungkinan belajar lebih banyak lagi dari yang seharusnya.

Pilih sebaliknya untuk menemukan sesuatu yang baru yang dapat kita pelajari dari setiap orang yang kita temui. Hidup ini masih memiliki banyak hal untuk diajarkan kepada kita. Jadi, kita harus selalu siap dan mau belajar.

Cecep Y Pramana | Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com
.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *