Hadapi Kesulitan Menjadi Peluang

Oleh: Cecep Y Pramana

Pilihan yang sulit akan menjadi lebih sulit lagi ketika kita terus menghindarinya. Alih-alih kita lari dari pilihan sulit itu, lebih baik hadapi dan buat keputusan terbaik.

Sesulit apa pun itu, semakin cepat kita dapat memutuskan, maka semakin cepat kita dapat mulai menciptakan nilai positif. Silakan, dan mulailah mengubah situasi yang sulit menjadi peluang untuk bergerak maju.

Keraguan dan keraguan hanya akan membuat segalanya menjadi lebih buruk. Buatlah keputusan, mulailah mengambil sebuah tindakan, dan mulai bergerak ke arah yag dituju untuk membuat segalanya menjadi lebih baik.

Kita dapat membuat sebuah perbedaan, jadi sibuklah membuat perbedaan itu. Tidak ada gunanya membuang energi kita untuk selalu menghindari dari hal yang tak terhindarkan.

Letakkan ‘nasib’ kita di tangan kita sendiri bukan orang lain, dan memilihnya untuk dengan cepat mengatasi kesulitan hidup. Rasakan, betapa baiknya dan benar rasanya menjadi penentu dan efektif secara terus-menerus.

Katakan apa yang harus dikatakan, putuskan apa yang harus diputuskan, dan lakukan apa yang harus dilakukan. Semakin cepat kita menghadapi kesulitan, maka semakin cepat kita akan bisa melewatinya.

Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com
.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *