Wujudkan Sebuah Mimpi

Oleh: Cecep Y Pramana

Mimpi memang bisa menjadi kenyataan, tetapi tidak dengan sendirinya. Sebuah keinginan pasti akan terpenuhi, tetapi tidak hanya dengan berharap.

Mimpi dan keinginan memberikan energi yang kuat yang diperlukan untuk pencapaian, namun seseorang harus fokus dan mengarahkan energi itu. Ketika sampai pada impian kita, maka itu adalah pekerjaan kita.

Teruskan, bermimpilah dengan impian terbesar, paling indah, dan bermakna pribadi yang dapat kita bayangkan, dan rasakan intensitas kerinduan kita akan hal itu. Kemudian, dengan hasrat kita yang penuh kecepatan, maka sibuklah mewujudkan mimpi itu.

Kegembiraan atas pencapaian adalah dalam melakukan, dan dalam merasakan kekuatan dinamis dari kemampuan kita sendiri. Apa yang benar-benar kita cari bukanlah untuk memiliki, tetapi untuk melakukan, menciptakan, untuk mengalami perasaan menjadi efektif secara sengaja.

Jika kita dapat memiliki apa pun hanya dengan berharap, apa gunanya, apa nilainya? Untungnya, kita memiliki kesempatan untuk menciptakan nilai yang besar justru karena setiap keinginan kita tidak secara instan terwujud.

Kita memiliki kesempatan untuk memberikan kehidupan pada mimpi apa pun dengan memberikan usaha, perhatian, fokus, dan komitmen kita untuk itu. Dan dengan melakukan itu, maka kita tidak hanya dapat mencapai mimpi itu, tapi kita juga memberikan makna nyata.

Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com
.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *