Tindakan Mengambil Alih

Oleh: Cecep Y Pramana

Keraguan adalah pintu gerbang menuju rasa takut. Keraguan kecil, remeh, terus berulang-ulang, dan dianggap dari berbagai sudut, dapat segera tumbuh menjadi rasa takut yang hampir tidak dapat diatasi.

Keraguan pastinya bisa sangat beralasan, namun hal itu bukanlah ide yang bagus untuk beralasan dengannya. Untuk apakah kita menentang keraguan kita atau apakah kita membantahnya, dalam kedua kasus kita membuat keraguan itu lebih kuat.

Alih-alih, lebih baik cukup perhatikan keraguan kita, lalu dengan cepat-cepat segera beralih. Jika kita memiliki pemikiran bahwa kita tidak dapat melakukan sesuatu, maka biarkan pikiran itu sejenak dan kemudian sibuk membuktikannya salah dengan tindakan kita.

Keraguan pasti muncul dalam pikiran kita, dan ketika kita memikirkannya, keraguan itu semakin berpengaruh dalam pikiran kita. Jadi, berhentilah memikirkan mengapa kita tidak bisa dan mulai mengambil tindakan untuk menunjukkan bagaimana kita bisa.

Satu tindakan positif kecil, akan jauh lebih kuat daripada keraguan yang paling rumit. Karena begitu kita melakukan sesuatu, maka kita benar-benar tahu bahwa kita bisa, dan keraguan tidak memiliki cara untuk berdiri tegak.

Apa pun yang kita ragu dapat dilakukan, maka mulailah melakukannya jangan tunda. Dan saksikan keragu-raguan itu dengan cepat menjadi tidak berarti ketika tindakan kita mengambil alih.

Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com
.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *