Hiduplah Penuh Kerendahan Hati

Oleh: Cecep Y Pramana

Ketika kita bisa bebas dari tuntutan ego sendiri, maka kita juga membebaskan diri dari sebagian besar batasan yang kita buat sendiri. Dalam mempraktikkan kerendahan hati yang tulus, maka kita akan menemukan kekuatan yang luar biasa.

Lebih dari sekadar keinginan untuk mengendalikan orang lain, dan kita sangat meningkatkan kemampuan untuk mengendalikan tindakan kita sendiri.

Lepaskan kebutuhan untuk menjadi benar, dan kita harus membuka diri untuk mengalami atau datangnya kebenaran baru. Dapatkan ia kebebasan dari kebutuhan untuk menyalahkan, dan rasa tanggung jawab kita sendiri akan tumbuh semakin kuat.

Berhentilah mencari-cari penilaian atas orang lain, dan kita bebas untuk meningkatkan tindakan kebaikan kita sendiri dengan kuat. Lepaskan dan jauhkan pikiran, bahwa kita lebih baik daripada orang lain, maka peluang baru terbuka bagi kita.

Berhenti mencari keuntungan yang tidak adil, maka kita akan bebas mengembangkan keefektifan yang tak terhentikan. Berhentilah menuntut dan mulailah mengharapkan yang terbaik. Kita akan mengalami tingkat kelimpahan sejati yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya.

Hiduplah setiap saat dengan kerendahan hati, rasa cinta, rasa hormat, rasa peduli dan rasa syukur atas seluruh kehidupan yang mengelilingi kita. Dan kita pasti akan menemukan ‘harta karun’ yang tidak ada akhirnya.

Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com
.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *