Perbedaan Pendapat

Cecep Y Pramana

Pastinya akan ada orang yang memiliki pendapat berbeda dari kita. Dan orang-orang itu bukanlah musuh kita. Ada banyak hal yang dapat kita pelajari dari mereka yang tidak setuju dengan kita.

Ada banyak yang harus dicapai ketika orang-orang dengan berbagai perspektif, bekerja bersama. Sudut pandang kita sendiri tidak diperkuat oleh penolakan buta terhadap sudut pandang lain.

Sebaliknya, sudut pandang kita tumbuh lebih kuat ketika kita mempertimbangkan dengan seksama pandangan dan pendapat orang lain. Tidak ada yang memiliki semua jawaban setiap saat. Keragaman pandangan dan pendapat dapat menimbulkan nilai besar setiap kali itu dianut.

Jangan biarkan pikiran kitaa dipenjara oleh penolakan dari kita sendiri untuk mempertimbangkan pikiran lain. Jangan biarkan pemikiran kita menjadi basi dan tidak efektif dengan mengisolasinya dari tantangan.

Pergi lebih dalam lagi, dan carilah cara untuk menemukan koneksi dan persetujuan daripada poin pertengkaran dan permusuhan. Di balik setiap opini, setiap perspektif, pastinya selalu ada nilai yang dapat ditemukan.

Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com
.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *