Disalahpahami

Cecep Y Pramana

Seringkali kita tidak akan sepenuhnya dipahami. Tidak mengapa, maafkan saja atau kita meminta maaf. Tetapi jangan biarkan hal itu menghentikan kita dari melakukan hal-hal bermanfaat yang dapat kita lakukan.

Tidak seorang pun akan memahami kita selengkap yang kita ingin dipahami. Namun, bahkan ketika kita sedikit disalahpahami, atau banyak, maka kita dapat melakukan banyak hal baik dan positif.

Sangat menyenangkan bekerja dengan orang-orang yang memahami kita dengan baik. Namun, hal itu juga memungkinkan untuk membuat kemajuan dengan orang-orang yang salah paham dengan kita pada tingkat yang berbeda-beda.

Perjelas dengan diri sendiri tentang standar kita, tetap rangkul mereka, tapi jangan mengatur mereka dan lakukan sesuai standar positif kita. Daripada merasa kita harus menjelaskan standar-standar itu, lebih baik biarkan hasil kita yang berharga menjadi penjelasan yang memadai.

Berusahalah untuk terus berbuat baik karena kebaikan pada akhirnya akan datang kepada kita juga. Pahami, dipahami, dan melangkahlah maju dengan keyakinan akan tujuan positif kita. Jangan biarkan kreativitas, kebersamaan kita terhambat oleh rasa takut disalahpahami.

Lakukan yang terbaik, dan biarkan orang lain melakukannya dengan apa yang mereka mau. Berikan yang terbaik, dan biarkan orang lain membuat apa yang mereka lakukan yang terbaik pula.

Jangan mundur atau berhenti karena disalahpahami. Bisa jadi mereka punya banyak rasa cinta dan kehangatan kepada kita. Bahkan saat kita terdiam, termenung, tetap biarkan mereka menilai kita dengan penilaiannya sendiri-sendiri. Karena kita tidak perlu takut apalagi mundur, karena disalahpahami.

Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *