Rumah Pena MOTIVASI

Komunikasi dan Kerja Sama

Cecep Y Pramana

Kita tidak harus sepenuhnya setuju dengan orang lain untuk melakukan dialog yang bermanfaat dengan orang itu. kita dan orang lain itu tidak harus saling memahami satu sama lain untuk saling bekerja sama.

Kesepakatan dan pemahaman bisa menjadi tujuan yang layak. Tapi, jangan biarkan ketidakhadiran mereka berfungsi sebagai alasan untuk menutup komunikasi dan kerja sama.

Memang, cara untuk meningkatkan pemahaman adalah melalui komunikasi yang kuat dan baik. Dan cara untuk mencapai kesepakatan adalah melalui kerja sama.

Kemajuan besar dibuat oleh orang-orang yang setuju untuk tidak setuju. Perdamaian dan kemakmuran datang bukan dengan memaksa semua orang untuk setuju, tetapi dengan menghormati dan menoleransi perbedaan pendapat.

Musuh kita bukanlah orang yang tidak setuju dengan kita. Musuh kita adalah orang yang menolak untuk berinteraksi dengan kita selain dengan kekerasan.

Hal-hal baik yang kita nikmati dalam hidup dibawa kepada kita melalui komunikasi dan kerja sama di antara orang-orang dari latar belakang dan sudut pandang yang sangat berbeda. Adalah kepentingan terbaik kita dan semua orang, untuk menjaga perilaku yang sangat bermanfaat itu.

Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com
.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *