Rahasia Allah Bernama Kematian

Cecep Y Pramana

Dan Dialah yang menghidupkan dan mematikan, dan Dialah yang (mengatur) pergantian malam dan siang. Tidakkah kamu mengerti?”. (QS Al Mukminun: 80)

Kematian merupakan rahasia Allah SWT yang tidak seorang pun mengetahui kapan ia mati dan dimana tempatnya. Ketidaktahuan itu justru membuat manusia lupa untuk mengingatnya. Hanya dengan mengingat mati, maka seseorang akan mempersiapkan dirinya untuk menghadapi ketentuan Allah SWT.

Orang yang selalu mengingat kematian, maka akan lembut hatinya dan tidak mudah marah apalagi sumpah serapah, menjadi baik amal dan perilakunya, serta akan terhalangi dan tidak berani melakukan keburukan, tidak melalaikan kewajiban dan lainnya, justru rindu berjumpa Allah SWT serta mengharapkan surga yang penuh kenikmatan.

Sebaliknya barangsiapa yang lupa akan kematian, maka akan keras hatinya, dan condong kepada dunia, dan sedikit amalan baiknya, serta panjang anganangannya. Maka mengingat kematian adalah nasehat yang paling mengena untuk menegurnya.

Persiapkan selalu diri kita untuk menghadapi kematian. Banyak orang yang takut mati, namun kenyataan sehari-hari berani berbuat dosa dan kemungkaran. Semoga kita tidak termasuk orang yang menyia-nyiakan waktu, umur dan selalu melakukan amal kebaikan dimana pun berada, walau hal itu terlihat kecil.

Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com
.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *