Rumah Pena MOTIVASI

Alquran dan Semangat Keimanan

Cecep Y Pramana

Sudah sepantasnya, Alquran sebagai pedoman hidup bagi umat Islam, kita semua memuliakan dan menjadikan AlQuran sebagai imam dalam menjalani kehidupan ini.

Artinya, kita harus selalu membaca, mentadabburi sekaligus mengamalkan ajaran dari Firman Allah SWT. Dengan berpedoman seperti diatas, maka umat Islam akan selalu memperoleh petunjuk dan hidayah-Nya.

Umat Islam selalu menjadikan Alquran sebagai pedoman tatkala ingin melakukan sebuah pekerjaan. Ketika Alquran menyatakan sesuatu pekerjaan haram dilakukan, otomatis perbuatan tersebut jangan pernah dilakukan.

Demikian pula sebaliknya, saat Alquran menyuruh kita agar berbuat amal kebaikan (kebajikan), maka hendaklah kita selaku umat Islam dengan bergegas dan bersemangat untuk segera menaati dan mematuhinya.

Membaca, mengamalkan ajaran Alquran menjadi hal penting yang harus kita lakukan secara bersama-sama. Siapa pun orangnya, ketika sudah menyatakan dirinya Islam, maka harus patuh dan taat kepada ajaran dari Allah SWT.

Kewajiban menjadikan Alquran sebagai pedoman tak hanya sebatas pada orang tertentu saja, melainkan melekat pada diri kita yang telah berikrar sebagai umat Islam. Apakah dia miskin atau kaya, pria atau wanita, pejabat tinggi maupun rakyat jelata, semuanya harus patuh pada perintah Allah SWT dan Rasul-Nya.

Cita-cita mulia ini tentunya harus terjelma dan teraplikasikan secara baik dalam kehidupan bermasyarakat. Sungguh, kita mendambakan agar ajaran Alquran bisa dibaca secara terus-menerus dan diamalkan dengan totalitas dalam keseharian masyarakatnya.

Umat Islam mendambakan hadirnya pemimpin yang selalu menunjukkan kepribadian yang islami dalam membimbing dan membangun kehidupan masyarakatnya yang makmur, sejahtera dan bernafaskan nilai-nilai serta spiritual yang tinggi.

Terkhusus, sejarah masa lalu, kegemilangan pemimpin kita di abad-abad sebelumnya menorehkan tinta dan cinta emas dalam hal pembangunan masyarakatnya yang agamis dan sejahtera.

Dengan membaca dan senantiasa mengamalkan ajaran Islam dalam setiap nafas kehidupan, semoga hidup kita ini senantiasa penuh keberkahan dan mendapat keberkahan serta curahan rahmat dari Allah SWT.

Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com
.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *