Sebuah Cita-Cita Mulia

Cecep Y Pramana

Cita-cita atau tujuan hidup ini hanya dapat diraih ketika kita memiliki motivasi yang kuat dalam diri. Tanpa motivasi yang kuat dan tinggi, maka sulit sekali kita menggapai apa yang telah dicita-citakan.

Tetapi tidak dapat dipungkiri, memang cukup sulit membangun motivasi yang kuat di dalam diri sendiri. Bahkan, mungkin kita tidak tahu pasti bagaimana caranya membangun motivasi yang kuat di dalam diri sendiri. Padahal, sungguh banyak hal yang dapat dilakukan untuk menumbuhkan motivasi yang kuat tersebut.

Kita bisa menciptakan sesuatu yang dapat “membangkitkan” dan juga menumbuhkan gairah positif kita saat pagi menjelang. Misalnya seorang marketing, bagaimana berpikir esok hari harus dapat menghimpun 1 milyar rupiah.

Terdengarnya suatu hal yang mustahil, tapi “sensasi” ini terkadang dapat memacu semangat kita atau tim untuk berkarya lebih baik lagi melebihi apa yang sudah dilakukan kemarin.

Lalu, kembangkan terus tujuan mulia kita ini. Jangan pernah terpaku pada satu tujuan yang sederhana. Tujuan hidup yang terlalu sederhana membuat kita tidak memiliki kekuatan lebih karena hanya berpikir sederhana.

Padahal untuk meraih sesuatu yang besar, kita memerlukan tantangan yang lebih besar lagi. Kerahkan seluruh motivasi dan kekuatan kita yang sebenarnya, maka tujuan hidup yang besar akan membangkitkan motivasi dan kekuatan tersendiri dalam hidup kita.

.
.
Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cecep Y Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: cepypram@yahoo.com

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *