Sinari Cahaya Cinta Kita

Cecep Y Pramana

Kita dapat mengenali ketidaksempurnaan orang lain, karena ketidaksempurnaan itu juga ada di dalam diri kita. Keinginan kita agar orang lain berubah, sebagian besar merupakan kerinduan untuk pertumbuhan dan peningkatan kita sendiri.

Ketika kita kecewa dengan tindakan orang lain, maka biarkan hal itu menginspirasi kita terlebih dahulu untuk mengubah perilaku kita sendiri. Lagi pula, orang yang paling efektif dan segera dapat kita tingkatkan, adalah kita sendiri.

Cara paling ampuh untuk mengubah pengalaman adalah dengan mengubah diri sendiri, dengan penuh cinta. Dan ketika kita berusaha mengubah dunia, itu tanpa pertanyaan adalah cara terbaik untuk memulai.

Kita bisa menaklukkan setiap musuh, menghilangkan setiap ketidakadilan eksternal dan ketidaksempurnaan kita sendiri akan tetap ada. Jadi, bukankah lebih pintar untuk mengerjakannya sebelum kita berangkat untuk memperbaiki orang lain?

Jika kita takut, merasa kasihan atau membenci setiap orang yang gagal sempurna, maka kita akan berakhir tanpa seorang pun yang tersisa untuk dicintai.

Alih-alih, lebih baik maafkan diri sendiri, lalu tingkatkan diri kita, cintai diri kita apa adanya dan dengan murah hati sampaikan cinta itu jauh, luas dan mendalam.

Kita tidak bisa melawan kegelapan. Namun, akan selalu surut ke mana pun Kita dengan tulus dapat menyinari cahaya cinta kita.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *