Lebih dari Sekedar Aktivitas

Cecep Y Pramana

Hanya karena suatu aktivitas menuntut, bukan berarti hal itu produktif. Hanya karena kita membuat banyak kebisingan, bukan berarti kita mengomunikasikan sesuatu yang bermakna.

Apakah aktivitas kita membuat perbedaan atau hanya mengisi waktu saja? Apakah usaha kita membuahkan hasil atau hanya membuat kita sibuk?

Kita berhutang pada diri sendiri untuk melakukan lebih dari sekadar mengusir kebosanan. Setiap hari kita memiliki kesempatan untuk mengisi momen kita dengan fokus, tujuan dan dengan upaya yang membawa nilai baru dalam hidup.

Hari ini, besok dan hari berikutnya akan segera berakhir. Jangan biarkan diri kita keluar dari mereka dengan tangan kosong. Tantang diri kita untuk mengisi waktu dengan lebih dari sekadar aktivitas.

Manfaatkan upaya kita untuk melayani tujuan yang jelas, sesuatu yang membuat perbedaan positif di dunia kita. Tentu, beberapa tindakan lebih baik daripada tidak ada tindakan sama sekali.

Namun, jika kita akan menghabiskan waktu, maka pilihlah aktivitas yang bertahan melampaui momen tersebut dan tinggalkan dampak yang bermanfaat bagi kehidupan.

.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *