Dunia Yang Indah dan Besar

Cecep Y Pramana

Di luar sana, ada dunia yang indah dan besar. Dari mana kita berada dan kita bisa mendapatkan akses yang terbaik dari itu.

Diri ini sangat mudah menjadi cemas saat terlalu fokus pada lingkungan sekitar kita sendiri. Hal ini bisa terasa seperti kita terjebak dan seperti semua peluang terbaik telah dimainkan.

Tapi bukan itu masalahnya. Setiap hari, jumlah orang yang tak terhitung jumlahnya itu menjalani hidup dengan pemenuhan sejati dan pemenuhan itu benar-benar tidak jauh dari kita.

Meskipun pilihan kita mungkin saja terbatas, tapi hal itu hanya karena perspektif kita yang terbatas. Lihatlah ke sekeliling, lihatlah ke luar, buka pikiran dan indera kita, untuk mengetahui lebih banyak tentang apa yang terjadi di dunia yang besar dan indah ini.

Jika berita tersebut sepertinya negatif, maka hal itu karena hal-hal yang baik begitu umum dan begitu meresahkan sehingga tidak dianggap berita. Terlepas dari desakan orang-orang yang mendapatkan keuntungan dari ketakutan kita, dunia dipenuhi dengan kebaikan dan nilai-nilai positif.

Jauhi kebiasaan, asumsi dan rutinitas kita yang nyaman. Ada dunia yang besar dan indah di luar sana dan ini adalah milik kita untuk dijelajahi, dinikmati dan untuk menjadi lebih baik lagi. Mari terus maju, ikhtiarkan kebaikan.

.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *