Rumah Pena MOTIVASI

Kompetensi dari Kepedulian

Cecep Y Pramana

Kita yang paling kompeten dan efektif ketika mengerjakan apa yang paling dipedulikan. Jika kita ingin menjadi lebih kompeten dalam segala hal, maka pertama-tama pastikan kita menghubungkannya dengan apa yang kita hargai.

Hubungan itu tidak akan selalu terlihat jelas. Namun, bahkan ketika tugas itu sendiri tidak berarti bagi kita, ada alasan mengapa kita melakukannya.

Pertimbangkan alasan itu, dan alasan tambahan di baliknya. Perjelas hubungan antara aktivitas yang tampaknya tidak berguna dan apa pun yang mendorongnya yang berarti bagi kita.

Saat kita mengerjakan apa yang kita pedulikan, maka kita akan terus menemukan cara untuk meningkatkan pekerjaan kita. Kepedulian dan pengabdian kita pada apa yang dilakukan akan menerangi potensi peningkatan yang seharusnya tidak diperhatikan.

Kompetensi berasal dari kepedulian. Kepedulian yang tulus datang dari melihat bahwa hampir semua yang kita lakukan dapat dihubungkan dengan apa yang kita hargai.

Perhatikan alasan di balik apa pun yang kita lakukan. Tidak ada batasan seberapa banyak kita dapat meningkatkan ketika kita tahu seberapa besar kita peduli.

.
.
Twitter: @CepPangeran | IG/Tiktok: cecep.asmadiredja | LinkedIn: cecep asmadiredja
.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *