Jangan Sedih Jika Tak Ada Yang Memperhatikan Kita

Bila tidak ada seorang pun yang berbelas kasih pada kesulitan kita, tidak ada yang mau merayakan keberhasilan kita. Atau tak seorang pun bersedia mendengarkan, memandang, memperhatikan apa pun pada diri kita. Maka, jangan masukkan hal itu ke dalam hati.

Manusia selalu disibukkan oleh urusannya sendiri. Manusia kebanyakan mendahulukan kepentingannya sendiri. Kita tak perlu memasukkan hal itu ke dalam hati. Karena jika dimasukkan ke dalam hati, hanya akan menyesakkan dan membebani langkah positif kita.

Berdirilah di depan jendela. Pandanglah keluar. Tanyakan pada diri sendiri, apa yang bisa kita berikan pada dakwah ini. Pastinya ada alasan kuat mengapa kita hadir di sini. Bukan untuk merengek atau meminta dakwah menyanjung kita.

Keberadaan kita bukan untuk kesia-siaan. Bahkan, seekor cacing pun dihidupkan Allah SWT untuk menggemburkan tanah. Dan juga, sebongkah batu dipadatkan untuk menahan gunung.

Alangkah hebatnya kita dengan segala kekuatan yang tak dimiliki siapapun untuk mengubah dunia. Hal itu hanya dapat terwujud bila kita mau memberikannya.

Ringankan hidup kita dengan memberi pada orang lain. Semakin banyak kita memberi semakin mudah kita memikul hidup ini.

Cecep Y Pramana | Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com

3Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *